CARA MEMINDAHKAN TEKS DARI INTERNET KE MS.WORD

Cara mengambil teks dari Blog, Web atau Internet ke Ms. Word.

Salam pengunjung Bimbel, nah admin akan shere mengenai judul yang sudah saya tuliskan diatas, sebenarnya sih Blog dan Web itu didalam Internet intinya di dalam Internet itu ada beberapa web dan blog-blog.
Nah untuk mengambil data atau teks dari postingan di internet atau blog, itu sangat mudah sekali, mungkin bagi kaum awam dalam dunia teknologi masih belum tau bagaimana mengambil dari teks postingan web untuk di taruh ke dalam ms. Word.

Oke langsung saja tanpa basa basi kita langsung simak ajah dibawah ini :
1.     Masuk Ke Internet.
a.     Klik Google Crome, MozilaForefox, OperaMini, (pilih salah satu saja ).
b.     Maka akan muncul tampilan seperti ini :

Saya menggunkan Google Crome , yang diberi lingkaran merah, itu adalah keyword atau mesin pencarian data yang kita ingin kita tulis. Coba kita tulis tentang “Makalah Kesehatan” maka akan muncul pilihan data atau kata yang sudah disediakan Goggle.

Apa itu Google ?
Google adalah Mesin Pencarian yang terkoneksi oleh internet secara mengglobal.
Jadi paham kana pa itu Google.
Ok next ke berikutnya , nah untuk gambarnya silahkan di bawah ini :

Setelah kita mengetikan Keyword di Google akan banyak pilihan, setelah banyak pilihan Enter pada keyboard.


setelah tekan ENTER pada keyboar akan ada pilihan banyak sekali artikel nah sering sekali kita pilih yang judul diatas coba klik dengan mouse di komputer


setelah kita memilih Judul yang sudah disediakan mbah Goggle maka akan mucul seperti gambar di atas ini. nah pada saat ini kita akan memindahkan teks dari blog atau web yang ada di internet ke Ms. word.
yaitu dengan cara arahkan kursor mouse di posisi teks yang kita mau ambbil atau mau di pindahkan. contoh gambar seperti ini :



setelah mengCopy maka kita minimez atau close google crome lalu menuju ke Klik Star lalu pilih  Ms. Office seperti di bawah ini :

setelah terbuka jendela Ms. Word maka anda harus arahkan kursor mouse lagi ke lembar kerja ms. word. lalu klik kanan lagi dari mouse lalu pilih PASTE seperti gambar di bawah ini




setelesai. 
mungkin itu saja yang dapat saya shere untuk anda semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya, dan saling mendoakan biar admin tidak bosan - bosan untuk membagikan ilmunya kepada anda.. 

dan admin mengucapkan terima kasih sudah mau berkunjung di On Computer ini.


0 comments