PENJELASAN TENTANG MEDIA PENYIMPANAN LENGKAP

PENJELASAN MENGENAI MEDIA PENYIMPANAN
Ok kali ini saya akan membahas mengenai Media Penyimpanan, Apa sih Media itu ?

Media adalah yaitu sebuah alat yang digunakan, nah jadi Media Penyimpanan adalah yaitu sebuah alat penyimpanan, dimana berfungsi untuk menyimpan data berupa file atau data seperti Mp3, Video, dan data yang lainnya.

Ada beberapa alat yang termasuk sebagai katagori media penyimpanan yaitu sebagai berikut :

1.   Flasdisk
Nah taukan flasdisk, ya betul sekali Flasdisk ini adalah alat yang sering kita gunakan untuk menyimpan file kita agar data kita bias dibawa kemana saja tanpa perlu kehilangan, tapi dengan kecualian yaitu jika flesdisk tersebut terkena atau terinfeksi virus ya otomatis bisa jadi kehilangan data, data yang sudah tersimpan di flesdisk tersebut.


Untuk ukuran size atau kapasitasnya yaitu dari mulai 2 GB – 32 GB bahkan lebih dari kapasitas terbut, dari mulai merek Thosiba, Kingston, Fandisk dan yang lainnya.

Keunggulan
Keunggulan flesdisk ini adalah sangat simple untuk dibawa kemana saja dan kapan saja, karena flasdisk ini berukuran kecil.

Masalah Flasdisk
Setiap manusia mempunyai namanya penyakit nah bigutu juga sebuah alat penyimpanan contohnya Flasdisk ini. Penyakit flesdisk ini yaitu disebabkan oleh virus, nah persiskan seperti manusia heheheh.

2.   Hardisk
Yaitu berfungsi tempat penyimpanan data, dari mulai bentuk video maupun data yang lainnya bahkan program yang besar juga bisa masuk.
Untuk kapasitasnya yaitu dari mulai 500 Gb – 1 T Bahkan ada yang lebih dari ukuran tersebut.


Nah apa perbedaanya dari Flesdisk sama Hardisk perbedaanya adalah
Kalau Flasdisk itu hanya dapat menyimpan data yang berukuran sesuai dengan kapasitas dan berbentuk External.

Sedangkan Hardisk itu yaitu dimana program bisa terinstal dan penyimpanan ke hardisk dapat di jalankan sesuai dengan program tersebut. Dan bahkan programnya itu besar.

Hardisk terdiri dari Internal dan External
Internal adalah hardisk yang sudah terpasang di dalam computer dan jika di cabut atau dilepas system atau program tersebut tidak bisa jalan (Program Windows) sedangkan External yaitu Hardisk luar yang system medianya menggunakan USB sehingga bisa bisa digunakan untuk media penyimpanan saja.

3.   Diskette Drive


Yaitu alat penyimpanan yang dalam bentuk plactic Magnetic, bisa di isi dan dihapus dengan kapasitas rata – rata 1,44 MB

4.   CD/DVD  
CD/DVD atau yang disebut Compact Disk dan Digital Video Disk yaitu sebuah alat media untuk penyimpanan dalam bentuk plastic magnetic yang lebih tebal dari disket,  CD/DVD ini bisa diisi saja, dan sebagian lagi bisa diisi dan dihapus CD-RW/DVD-RW (Read – Writer), yaitu berkavasitas CD 700 MB  untuk DVD 5 GB- 7.5 GB.


CD/DVD yaitu ada 2 (dua) Jenis yaitu
1.   CD/DVD-R
Yaitu CD yang dapat menyimpanan sekali jadi ketika menyimpan data di CD –R dan dikatakanlah data itu ada perubahan, dan ingin memasukan kembali maka CD-R ini tidak bisa untuk menyimpan ke 2 (dua) kalinya.

2.   CD/DVD-RW
Yaitu CD/DVD yang bisa berualang kali dalam proses membaca dan menulis maksudnya adalah bisa berulang kali proses penyimpanan dan penghapusan sedangkan yang CD/DVD-R bisa dihapus tapi tidak bisa dimasukan kembali karena hakikatnya penyimpanan hanya bisa  satu kali penyimpanan



Ok mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga anda pembaca ini dapat memahami yang baru saja saya jelaskan diatas, dan terima kasih sudah mau berkunjung di www.bimbeloncomputer.blogspot.com/ .



0 comments