PENJELASAN SOFTWARE DETAIL

PENJELASAN MENGENAI SOFTWARE
Salam pengunjung blog setia tetap bersama kami di www.bimbeloncomputer.blogspot.com/ kali ini saya akam membahas mengenai Software  nah apa sih Software itu ?
Mari kita bahas :

Ada beberapa pengertian mengenai Sotware ini, maka dari itu mari kita lihat dari para ahli menyebutkan bahwa Software itu apa sih ?

Software Menurut para ahli :
1.   Melwin (2007)
Menurut Melwin Software  itu adalah suatu perangkat lunak merupakan sebuah perangkat yang mempunyai fungsi kerja computer yang mengatur aktivitas kerja computer serta dari beberapa intruksi yang mengarah ke system computer.

Jadi dari pengertian para ahli si Melwin ini disimpulkan bahwa software ini adalah sebuah komponen yang berada di tengah antara hadware dan brainwere

Hadware ini adalah sebuah perangkat keras sedangkan brainwere adalah sebuah user dimana mengintruksi langsung ke hadware dan software inilah yang bekerja
Sebagai tampilan dari kinerja hadware

2.   Roger. S (2002)
Sedangkan menurut Roger ini adalah software adalah perangkat lunak yang memerintahkan program dalam sebuah computer dimana apabila ada intruksi dari user maka software ini akan bekerja harus sesuai dengan usernya.

3.   Wiwit Siswoutomo
Siswoutomo berpendapat bahwa yang dimaksud dengan software adalah sebuah nyawa dari komputer atau hardware. Tanpa adanya software atau perangkat lunak ini, maka komputer hanyalah sebuah perangkat keras atau hardware yang mati dan sama sekali tidak berguna untuk apapun dan siapapun.

Untuk Software Menurut para ahli saya ambil 3 saja. Masih banyak para ahli yang berbeda, bukan berbeda sih hampir sama maksud fungsinya Cuma, katanya yang berbeda.

Nah dari pendapat 3 para ahli tersebut dapat disimpulkan bahwa Software adalah sebuah perangkat lunak yang bekerja di lapisan paling tengah di antara posisi Hadware dan Brainware, dimana bekerja software ini menanggapi hasil perintah dari Brainware untuk menyelesaikan pekerjaan/intruksi yang harus diselesaikan  sesuai yang diinginkan Brainware.

Selain itu juga Software berfungsi penting dari tiga           komponen tersebut, bahwa disimpulkan peran dari software tersebut adalah membantu manusia/user/brainwaer dalam memberikan sebuah intruksi / perintah kepada computer dengan menggunakan bahasa mesin. 
         
untuk sebagai contoh nama dari software tersebut adalah sebagai berikut :

a. Google Crome, Forefox,Explorer
b. Corel Draw, Office, Photoshop
c. Virtual Keyboard dan lain - lain

Ok mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga anda pembaca ini dapat memahami yang baru saja saya jelaskan diatas, dan terima kasih sudah mau berkunjung di www.bimbeloncomputer.blogspot.com/ .

1 comments: