FUNGSI MENU TOOL PADA MS. WORD


MENGENAL MENU TOOL PADA PROGRAM MS. WORD

PERTEMUAN 3

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhmadulilah semuanya sehat ? , sehat dong pastinya, tetap semangat ya untuk mengikuti bimbel ini, jangan sampai gara gara males belajar jadi jenuh deh… hehehe.

Untuk pertemuan ke 3 ini saya akan mengenalkan fungsi dari Menu atau toolbar yang ada di program Ms. Word ini nah untuk contohnya saya menggunakan Ms. Word 2007.

Jadi saya harap anda menggunakan Ms. Word 2007 ya, sebenarnya sih sama antara Ms. Word 2007 -2010 tapi untuk Ms. 2003 itu beda penempatan Menunya kalau di Ms. Word 
2007-2010 itu menurut saya lebih praktis tapi kapasitas program yang digunakan agak sedikit besar dari pada Ms. Word 2003. Jadi sudah paham kan perbedaannya ….
Kalau sudah paham kita langsung ke Materinya Awas jangan ngatuk ya hehehe .

1.       Judul Windows
Judul windows ini adalah nama dari file kita yang akan di Save/Simpan nantinya, makanya ketika proses penyimpanan kita memberikan nama agar identitas si file dapat kita temukan disaat kita membutuhkan file tersebut.
Nah untuk gambarnya sebagai berikut  Yang saya lingkari merah.






  

2.       Office Button
Yaitu tombol dimana isinya berupa New (Membuat Lembar Kerja Baru), Open (Membuka File yang pernah dulu di simpan), Save (Merubah hasil pengeditan data setelah diedit oleh kita), Save As (Menyimpan file atau data yang mau kita simpan), Print (Untuk mencetak data yang kita buat) dll.
Nah untuk gambarnya dibawah ini yang saya lingkari warna merah



nah setelah kita melihat menu tersebut dan kita memahami maka anda coba lihat di kanan menu seperti gambar di bawah ini yang sudah saya lingkari warna merah yaitu ada menu Save, Undo, Redo, Print, Priview Print, untuk fungsinya sebagai berikut :
1. Save : untuk menyimpan hasil editan kita jadi file akan berubah 
2. Undo : Untuk memabik dari proses sebelumnya
3. Redo : untuk membalik / melanjutkan dari proses sebelumnya
nah sudah paham kan ...



3.       Menu
Yaitu berisi menu – menu yang didalamnya ada beberapa Submenu atau anak menu kala bahasanya nah untuk masing – masing  fungsi menu tersebut nanti kita bahas ya ….
Untuk gambarnya silahkan lihat dibawah ini :






Ok untuk melanjutkan ke fungsi dari menu – menu Ms. Word ini maka anda harus mengikuti step by step dari postingan saya ini untuk melanjutkan tekan Next dibawah ini



0 comments