Tips cara cepat menguasai Ms. Word dengan otodidak
Salam pengunjung blog setia Blog Bimbel. Kali ini admin akan shere mengenai Cara  atau Tips bagaimana Belajar Ms. Word secara cepat dan Mudah tanpa harus Kursus lagi.
Ms. Word adalah Program Pengolahan Kata/data yang sering kita temukan di dunia pekerjaan. Maka dari itu setiap orang dituntut harus bisa Teknlogi minimal menguasai Ms. Office karena di dalam Ms. Office terdiri dari (Ms. Word, Access, Excel dll).
Karena untuk menyesuaikan judul diatas mari kita simak bagai mana belajar Ms. Word secara Cepat dan mudah tanpa harus kursus ataupun Privat

Hanya diartikel ini anda mendapatkan tips dan ilmu bagaimana belajar Ms. Word secara menyeluruh dan mahir tanpa harus kursus dan privat yaitu dengan cara Otodidak

Ada kata bijak yang mengatakan Banyak Cara Menuju Roma, tambah semangat lagi menurut H. Roma Irama “ Bersakit – sakit dahulu Bersenang – senang kemudian.
Semoga  dari kata bijak tersebut kita dapat bangkit dan bermotivasi lagi untuk terus mencoba untuk terus belajar.
Ada beberapa Tips untuk kalian untuk dapat menguasai  Ms. Word ini. Untuk kata dasar yang hrus di halangkan yang pertama adalah :
1.     Kata Malas
MALAS DALAM BELAJAR
Kata malas akan datang timbul saat kita mempunyai kewajiban untuk mengerjakan sesuatu Tugas. Baik itu tugas sekolah atau rumah, Seringkali siswa atau mahasiswa ketika diberikan tugas oleh Dosen atau Guru. Sering menunda – nunda tugas tersebut sehingga hari – demi hari pada saat tugas itu wajib di kumpulkan pada hari itu juga, pasti Tugas itu tertumpuk oleh sehingga tidak dapat mengerjakannya sampai pada waktunuya.
Contoh Cerita
Seperti buku saja ada tugas dari ibu untuk menaruh buku ke dalam Laci tapi si anak menaruh buku pada meja saja, katanya nanti…. Alasanya… ketika hri kedua ibu menyuruh lagi menaruh buku lain ke dalam laci.. tapi si anak hanya menaruh di meja saja. Lama kelamaan buku itu akan menumpuk dalam satu meja. Sehingga butuh berapa kali untuk mengerjakanya untuk menaruh ke dalam laci tersebut.

Begitu juga dengan belajar, kalau kita menunggu nanti – nanti saja, anda tidak menyadari umur kita semakin kedepan semakin tua. Kalau belajar di usia tua akan sulit sekali mencerna suatu pelajaran. Karena daya ingatnya menurun dari usia muda (sering lupa, dan lainnya)  Maka dari itu manfaatkan waktu untuk terus belajar karena belajar di waktu muda, akan mudah untuk  mencerna apapun pelajaran yang ingin anda  pelajari.



2.     Gunakan Internet sebagai media belajar

Setalah kita meninggalkan kata MALAS yang saya sudah bahas di Poin 1 maka yang harus kita lakukan adalah Bergerak,
Internet adalah bahan utama untuk Kita Belajar tanpa harus menggunakan Guru / Dosen hanya anda duduk dan membaca sesuai dengan apa yang anda pelajari. Karena dunia internet ini mengglobal menyeluruh dari benua – ke benua lain dari Negara ke Negara lain. Didalam 1000 web yang berada di internet banyak sekali yang mempostingkan mengenai Mempelajari Ms. Word ini dari mulai dasar sampai dengan mahir menggunakannya.

Apa saja media di dalam internet untuk belajar Ms. Word
a.     Youtube
Yutube adalah sarana media berbentuk Video Tutorial anda bisa melihat langsung di video tutorial mengenai Ms. Word dari cara mengedit teks sampai membuat surat dan yang lainnya.

Pastikan sebelum anda berkunjung di Youtube anda harus siap praktik karena kalau hanya bisa melihat saja pasti anda lupa .. maka untuk mewaspadai anda harus dipraktekan kebenaranya atau bisa download video yotube tersebut mengenai tutorial ms. Word

b.     Web/Blog
Dari kalangan remaja sampai tua, smp sampai dengan Perguruan tinggi sudah bisa memposting mengenai artikel tersebut. Banyak sekali web/blog menyediakan informasi artikel berbentuk teks bagaimana mempelajari Ms. Word ini dari mulai dasar sampai mahir nantinya. (seperti blog saya ini)

3.     Membeli Buku
Dengan membeli buku Cepat belajar Ms. Word  maka anda harus sering membaca dan mempraktikan apa yang di pelajari di dalam buku tersebut.

Maka dari kesimpulan dari artikel saya ini Cuma ada satu yang harus anda hilangkan yang pertama ITU KATA MALAS DALAM BELAJAR dengan membuang kata tersebut kita dapat menguasai ilmu itu apapun sesuai dengan apa yang kita ingin dipelajari.
Semoga artikel saya ini bermanfaat dan para pembaca dapat termotivasi untuk terus belajar lagi. Terima kasih atas kunjunganya..




0 comments